Pages

Sunday, December 27, 2015

5 Most disappointing things from Star Wars: The Force Awakens



Merry Chri- wait no sorry, my religion wont let me say that, so Happy non-religion-specific holiday everybody! So, film Star Wars episode 7 akhirnya keluar setelah hampir 10 tahun lebih kita menunggu, dan filmnya sukses besar, memecahkan banyak rekor dalam sejarah cinema, salah satunya adalah, Biggest box office premier record. The fans loved it, everybody loved and i loved it.

But of course the movies isn't without flaws, dan dalam banyaknya hal-hal bagus dalam film ini, ada beberapa hal yang menurut gue bisa diperbaiki atau kurang dalam filmnya, ini bukan berarti gue engga suka filmnya okay? I love it and i think it's the best movie in 2015, there's no arguing that, but nothing is perfect and flaws are normal, and who knows? I might just be picky about stuff especially in movies, this purely my opinion, youre free to state your angry ranting in the comments should you find yourself offended by this article.

Beware for spoilers! Gue bakal ngomongin beberapa point tentang cerita di filmnya, so grab your lightsabers and may the force be with you, because trust me, this is the article you're looking for!

5. BB-8

Okay i know what you're thinking, "Tapi kan gus, BB-8 bukan CGI loh! tapi dia beneran ada, dikontrol pake remote kontrol! How can you not love him! Are you satan?!", look gue ngerti kalau BB-8 itu make practical effects ya, tapi R2D2 dan C3PO juga make practical effects AND bisa lebih menarik dan karakternya bisa lebih terlihat nyata dan hidup, dan BB-8 is a bit.....dull?

"Move, ball"
Peran BB-8 di film ini cukup simple, sama seperti R2D2 di film pertama, yaitu membawa informasi penting kepada para grup pahlawan (The Resistance) agar bisa mengalahkan the bad guys (The first order) dan BB-8 bisa menjalani perannya cukup baik, tetapi diluar itu, BB-8 kurang bisa menjadi karakter yang solid, karakter BB-8 yang harusnya memberikan comic-releif malah tertutup dengan chemistry karakter John Boyega dan Daisy Ridley, Rey dan Finn yang sangat bagus.

Now i'm not saying BB-8 is not an interesting character, yeah dia menghibur penonton kok, dan gue akuin droid seperti BB-8 memang cocok dan fit dalam film Star Wars kali ini, tapi jujur kalau dibandingin sama R2D2 dan C3P0, BB-8 cant even hold a candle to his predecessors, but you know, ini kan baru film pertama dari trilogi Disney, jadi gue berharap besar peran BB-8 akan lebih dari sekedar background prop, but besides, we all know what REALLY he's there for.

Oh don’t act like you’re surprised.
Yup to sell toys obviously, this is a Disney-run joint after all. Not that i'm complaining of course, i would kill to get my hands on some of that Remote-controlled BB-8's, all hail capitalism.

4. Captain Phasma


Funny story, gue actually engga tau kalau Cap Phasma itu cewe sebelum gue nonton filmnya, selama ini gue ngira kalau dia itu cowo, so i was like "Eh cewe ya?", gue engga permasalahin ya kalau misalnya "she doesnt dress like a girl" or "the armor was supposed to look more feminime", bro ini fungsi sebuah armor tu untuk melindungi tubuh, bukan buat fashion.

My issue with this character is that, again like BB-8, she doesnt really do much, does she? I mean, oke karakternya memang keren dan penampilannya memang keren, tapi di plotnya dia engga terlalu banyak melakukan hal yang signifikan, padahal dia termasuk salah satu antagonis utama selain Kylo Ren dan General Hux, dan dia yang paling underdeveloped dari 3 orang itu. Ini sangat disayangkan karena gue pengen ngeliat antagonis perempuan di sinema yang benar-benar kompeten dan punya aura yang kuat, dalam dunia perfilman agak jarang mendapatkan yang seperti itu, dan dalam film ini gue juga gagal mendapatkannya. But i digress, mungkin Cap Phasma bakal dapat peran yang lebih besar di film selanjutnya yang bisa memperkenalkan karakternya lebih baik lagi, dan mungkin kita bisa melihat wajah asli aktris Gwendoline Christie dibalik helmnya.
She has a thing with armors you see

3.Terkadang, ceritanya agak ketebak

Cerita di The Force Awakens memang solid, masuk akal dan juga fun, gue suka banget pembawaannya, tapi terkadang beberapa adegan bisa kebaca akhirnya bakal gimana, contohnya MASSIVE SPOILER AHEAD pas Han Solo dibunuh oleh Kylo Ren.

........
Oke, memang adegan itu sedih banget, we get to watch karakter paling terkenal dan disukai oleh para fans Star Wars mati.....oke kita melihat salah satu ikon hollywood dibunuh didepan mata kita sendiri...oke *sniff* im sorry....sorry i need a moment.

*cries in the corner for 8 hours*

Okay so where were we, oke Han Solo mati dibunuh Kylo Ren, yang SPOILERS ternyata anaknya sendiri! Ben Solo, mereka bertemu di Starkiller base dan...
"Ben!"
Okay i'm sorry i cant do this, i cant continue, the story is cliched but still good okay? Now excuse me while i cry some more.

*Does exactly that*

2. Filmnya bakal susah dimengerti sama penonton yang bukan fans Star Wars


I'm not gonna lie, cerita di Star Wars memang agak ribet, filmnya aja ada 6, dan mungkin bakal susah ngikutin ceritanya kalau nontonnya cuma  sepotong-potong, dan bakal lebih susah lagi untuk ngerti film ini kalau belum nonton film-film sebelumnya, terutama episode 4,5, dan 6. Banyak banget karakter-karakter lama dan baru di film ini, dan ceritanya filmnya juga banyak point cerita dari film film lama, jadi untuk para penonton yang bukan die-hard fans dari film-film star wars bakal lebih banyak menghabiskan waktu di bioskop menanyakan "Eh itu tadi siapa ya?"

I cant even name 5 guys from this picture alone.
Ini bukan berarti film ini engga bisa dinikmati oleh penonton diluar fanbase Star Wars, asal kalian nonton episode 4,5 dan 6 (Original Trilogy) kalian masih bisa kok menikmati film Star Wars episode 7 ini, dan kalau kalian gamau well......

1. THOSE FUCKING PEOPLE YANG NONTON STAR WARS KARENA LAGI KEKINIAN DOANG.

Yeah you know who i'm talking about, orang roang yang sok nonton Star Wars padahal gak tau Han Solo itu siapa, gabisa bedain Star Trek dan Star Wars dan pas ditanya " gimana filmnya?" jawabnya "KYLO RENNYA GANTENG BANGET GUE SUKA!", you people are the fucking worst let me tell ya.

Oke itu duit lo dan suka-suka elo mua pake buat nonton apaan aja, tapi percuma kalo lo engga nonton film-film sebelumnya, lo gabakal ngerti bro! lo cuman bakal duduk kebingungan dan bayak light show dan laser bertebaran dimana-mana, you could use the money to buy drugs and get the same effect! Please jangan sok kekinian dan nonton filmnya padahal gak ngerti ceritanya, you'll look like an idiot.
Yeah i the Star Wars movie was pretty rad bruh, my favorite character is Charles Xavier.
"Ini kan cuman film bro! Nyante aja!" NO! Listen here dumbass, bagi banyak orang, film ini jauh lebih berarti dari "hanya' sebuah film, ada orang yang nunggu puluhan tahun hanya untuk nonton film ini, ada orang yang bahkan nangis pas trailer kedua film ini keluar, banyak malahan, ribuan teriakan kebahagiaan bisa lo dengerin di teater yang penuh sama fans Star Wars, banyak banget orang yang udah mengorbankan keringat dan tenaga mereka dalam membuat film ini, dan lo berani bilang "ini cuman film"? Please Force-choke yourself.


We are a family, a community Star Wars fans, and to us, all of those movies, even the prequels are important parts of our life, we think that those movies define our lives and who we are, we laughed, we cried and we made memories with Star Wars together, and over 30 years later, Star Wars is still great, and we wouldnt want it any other way..

Thank you for reading this article guys! and i wish you a Merry Chri-shit i still cant say that, Happy Non-Religion-Specific Holiday everybody!!!!

0 comments:

Post a Comment